Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » LAIN-LAIN » CARA MENGATASI FRUSTRASI UANG

CARA MENGATASI FRUSTRASI UANG

(39 Views) September 6, 2017 5:25 am | Published by | No comment

 

Ilustrasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekitar 75% manusia  mengalami frustrasi karena uang. Hal ini telak dan sangat beralasan karena uang banyak sangkut pautnya dengan keberadaan hidup manusia. Uang memang bukan tujuan, uang hanyalah alat. Dengan uang kita dapat membeli makanan dan minuman sehari-hari. Uang dapat menjamanan keamanan dan kenyamanan hidup. Uang dapat menjamin pendidikan anak. Dengan uang dapat mnjamin kepuasan seks, dan sebagainya. Singkat kata, kita tidak bisa hidup tanpa uang.

Orang mengalami frustrasi uang karena beberapa alasan. Pertama pendapatan terlalu sedikit dan tidak mau berinisiatif mencari penghasilan tambahan; kedua penghasilan cukup tetapi  menjadi kurang karena tidak tahu mengatur; ketiga  penghasilan lebih dari cukup tetapi cenderung memakai uang untuk hal-hal yang tidak baik.

Sekarang, mari kita ikuti caranya agar tidak lagi mengalami frustrasi uang dalam hidup ini. Caranya:

  1. Rekap semua pengeluaran dan penghasilan selama satu bulan. Setelah semuanya teridentifikasi dengan benar bandingkan semua pengeluaran mutlak anda selama 1 bulan dengan total penerimaan/penghasilan mutlak sebulan. Jika pengeluaran mutlak lebih besar dari penghasilan maka berusahalah untuk memperbesar penghasilan bulanan.
  2. Lakukanlah pekerjaan yang bisa menghasilkan di luar jam lantor anda. Carilah pekerjaan yang bisa dikerjaan dengan baik.
  3. Belanjalah menurut rencana. Hati-hati berbelanja ke pasar tanpa rencana karena bisa saja belanja yang di luar rencana kita lebih besar dari kebutuhan mutlak yang telah kita tetapkan. Prinsip berbelanja adalah  bagaimana mendapatkan bahan sebanyak-banyaknya dengan uang yang sedikitdikitnya. Itu berarti kita harus memilih tempat berbelanja yang bisa menjual lebih murah. Membeli dalam jumlah yang banyak biasanya lebih murah dari pada kita mmbeli eceran
  4. Jangan berjudi. Jangan berspekulasi mendapatkan sejumlah uang dalam waktu tertentu dengan berjudi. Selain tidak pasti keuntungannya, tentu  melanggar kehendak Tuhan alias “dobel dosa”.  Sudah buntung, masuk neraka lagi, sudah sengsara di dunia, sengsara pula di neraka.
  5. Berusahalah untuk menabung.

    ilustrasi

    ilustrasi

    uang kertas

    ilustrasi

    Mungkin kita menggerutu di sini. Bagaimanabisa menabung sedangkan untuk makan saja sudah kurang. Carilah pekerjaan tambahan yang mudah dikerjakan dan lebih menghasilkan    agar dari kelebihan pendapatan itu kita bisa menabung untuk keperluan  yang mendadak.

Selain itu, orang yang memiliki uang terlalu banyak juga tidak nyaman dalam hidupnya. Mengapa?  Karena mereka selalu diincar pencuri, menderita penyakit akibat makan terlalu banyak, rumah tangga hancur karena mudahnya melakukan perselingkuhan di antara pasangan suami isteri.

This post was written by dutakita
About

DUTAKITA Hadir sebagai manivestasi dari eksistensi diri. Didorong oleh adanya tanggung jawab untuk menjadi duta dalam segala aspek kehidupan termasuk di dalamnya adalah duta dalam menyediakan indormasi kepada publik. Bahwa kehadiran DUTAKITA di tengah kehidupan banyak orang kiranya mercusuar yang menunjukan jalan bagi banyak orang. Untuk itu, sebagaimana komitmennya, DUTAKITA akan menjadi wahana berekspresi, berimajinasi, motivasi dan berkreasi untuk mempertahankan eksistensi diri di tengah kebutuhan akan informasi.

Tags: ,
Categorised in:

No comment for CARA MENGATASI FRUSTRASI UANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *