Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » AGAMA » MENGAPA DOA KITA TIDAK DIJAWAB TUHAN? INI JAWABANNYA!!

MENGAPA DOA KITA TIDAK DIJAWAB TUHAN? INI JAWABANNYA!!

(20 Views) September 7, 2017 8:17 am | Published by | No comment

ilustrasi

SERINGKALI kita menggerutu, mengapa Tuhan tidak             menj

awab doa-doa kita. Kita berdoa dan berdoa tapi menun

ggu dalam waktu yang lama tapi tidak ada jawaban dari Tuhan. Ironisnya lagi, dengan ketidaksabaran kita, akhirnya kita lari kepad

a dunia dan meninggalkan Tuhan.
Inilah alasannya mengapa Tuhan tidak mendengar doa-doa kita?

Mungkin ada sesuatu yang salah dalam setiap doa kita. Dalam persekutuannya denga Yesus selama lebih kurang 3 tahun, murid-murid Tuhan Yesus tidak pernah meminta untuk

diajarkan hal lain kecuali berdoa. “Tuhan ajarlah kami berdoa” (Lukas 11:1). Hal ini berarti ada sesuatu yang perlu dibenahi dalam hal berdoa mereka. Mengapa? Inilah jawabannya!!
1. Kita tidak meminta;

Jangan mengandalkan kemampuan manusia kita untuk memecahkan setiap persoalan yang kita alami dalam hidup ini. Kemampuanmu sendiri tidak bisa. Libatknlah Tuhan dalam segala persoalanmu. Mintalah kepadaNya hikmat dalam mengatasi setiap persoalanmu. Sering kita berdoa tetapi kita tidak meminta dengan keyakinan kita tetapi kita mema

sukkan pikiran kita di dalam jawaban Tuhan. Kita lebih dahulu membayangkan jawaban Tuhan atas doa kita. Kita dikendalikan oleh pikiran manusia kita. Padahal Tuhan memberi jawaban kepada sering di luar pengertian dan kendali pikiran kita.

2. Kita tidak berdoa dalam nama Yesus;

Nama Yesus adalah nama yang bertahta di Surga, nama di atas segala nama. “Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya” (Yohanes 14:14). Doa kita didengar di Sorga dengan menggunakan nama di atas segala nama: Yesus.

3. Kita tidak meminta sesuatu dengan kehendak Tuhan;
Sering kita meminta sesuatu kepada Tuhan untuk memenuhi keinginan kita tetapi bukan kebutuhan kita. Dan kemudian dengan kendali pikiran kita, kita berpikir bahwa Tuhan tidak menjawab doa kita. Padahal Tuhan telah menjawab doa kita dalam bentuk yamg lain yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Ternyata itu adalah kehendak Tuhan dalam hidup kita.

4. Kita tidak berdoa dengan iman percaya;
Kita selalu berdoa tetapi kita mengimani doa kita. Kita tidak yakin akan doa-doa kita. Mengapa? Karena kita melakukan doa-doa itu sebagai sebuah rutinitas, diucapkan di bibir saja tetapi tidak diyakini. Semestinya, setiap kata yang terucap dari mulut kita harus diyakini bahwa akan memberi dampak dalam kehidupan iman kita kepada Tuhan. Kita berdoa tapi kita tidak yakin, karena doa kita hanyalah sebuah kebiasaan saja.

5. Kita Tidak berdoa secara khusus;
Berdoalah secara khusus sehingga ketika doa-doa kita dijawab maka kita tahu bahwa itu berasal dari Tuhan. Dalam teks Doa Bapa Kami: “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya” merupakan gambaran dari hal berdoa secara khusus. Dalam konteks jurnalis kita kenal istilah siapa, apa dan kapan. Dalam hal ini, berikanlah kami (siapa), pada hari ini (kapan) makanan kami yang secukupnya (apa);. Doa yang khusus adalah prasayarat untuk doa yang dijawab Tuhan.

6. Kita tidak menyingkirkan dosa-dosa yang belum diakui;
Tuhan itu kudus. Kudus artinya murni. Dia tahu semua kehidupan kita. Standar yang ditetapkan Tuhan bagi kita adalah hidup kudus, hidup yang berkenan kepada-Nya. Karena itu, selama kita masih terikat dengan dengan kehidupan dunia ini, jangan berharap bahwa doa-doa kita dijawab Tuhan. Karena itu, prasyarata agara doa-doa kita dijawab Tuhan adalah, sucikanlah diri kita dari segala dosa dan kejahatan kita. Pertobatan adalah gerbang masuk bagi kita untuk dapat merajut hubungan yang suci dan mulia dengan Tuhan. Tanpa pertobatan kita tidak dapat berkomunikasi dengan Tuhan. Tanpat pertobatan yang sempurnya kita tidak dapat berdoa dan berharap kepada Tuhan. Karena itu singkirkanlah diri dari segala bentuk dosa dan berdoalah kepada Tuhan.

7. Kita tidak mengampuni orang lain;
Selama masih ada dendam dengan musuhmu dan selama masih menyimpan amarah dalam hati jangan berharap doamu akan dijawab Tuhan. Lepaskanlah pengampunan bagi orang lain. Kasihilah musuhmu dan berdoalah baginya. Dala

m Matius 6:12 “Ampunilah kami akan kesahalahan kami seperti kami juga mengampuni orng yang bersalah kepada kami”.

 Hitunglah berapa banyak musuh dalam hidupmu. Doakanlah mer

eka satu per satu dalam setiap doamu. Berkatilah mereka, jangan mengutuk mereka. Jika dapat, temuilah mereka dan mintalah maaf. Memang hal ini berat dilakukan tetapi anda a

kan menjadi pemenang dalam iman kalau dapat melakukan ini.  Tuhan menginginkan ke
damaian itu tercipta dalam hidup ini. Karena dengan kedamaian itu menjadi dasar untuk jawaban atas doa kita, Menjadi dasar untuk kita memperoleh berkat Tuhan.

Inilah tujuh hal yang membuat doa-doa kita tidak dijawab Tuhan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Tuhan memberkati!

This post was written by dutakita
About

DUTAKITA Hadir sebagai manivestasi dari eksistensi diri. Didorong oleh adanya tanggung jawab untuk menjadi duta dalam segala aspek kehidupan termasuk di dalamnya adalah duta dalam menyediakan indormasi kepada publik. Bahwa kehadiran DUTAKITA di tengah kehidupan banyak orang kiranya mercusuar yang menunjukan jalan bagi banyak orang. Untuk itu, sebagaimana komitmennya, DUTAKITA akan menjadi wahana berekspresi, berimajinasi, motivasi dan berkreasi untuk mempertahankan eksistensi diri di tengah kebutuhan akan informasi.

Tags: ,
Categorised in:

No comment for MENGAPA DOA KITA TIDAK DIJAWAB TUHAN? INI JAWABANNYA!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *