Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » SOSIAL POLITIK » TEKAD MARIANUS SAE,  BUAT NTT LEBIH MAJU

TEKAD MARIANUS SAE,  BUAT NTT LEBIH MAJU

(24 Views) September 13, 2017 5:03 am | Published by | No comment

 

Marianus Sae

 DUTAKITA.COM — Gong suksesi Pilkada Gubernur NTT telah ditabuh.  Masing-masing figur terbaik dari daerah ini mulai sosialisasikan diri untuk merebut hati masyarakat dan juga mengejar pintu partai. Beberapa figur telah muncul ke atmosfir politik dan mencalonkan diri menjadi bakal calon gubernur. Seperti, Drs. Ibrahim  Agustinus Medah, Daniel Tagu Dedo, Raymundus Fernandez, Esthon L. Foenay, Benny K. Harman, Jacky Ully, Kristo Blasin, Lusia Adinda Leburaya dan Marianus Sae.

Dari semua figur yang disebutkan ini, Marianus Sae yang juga sedang menjabat sebagai Bupati Ngada pada periode kedua (2016-2021) ini memastikan diri untuk maju dalam perhelatan  demokrasi ini.  Marianus Sae disebut-sebut sebagai kuda hitam dalam ajang politik 5 tahunan ini. Bupati yang memenangkan Pilkada Ngada dengan perolehan suara di atas 68% ini terakhir  dinilai  berbagai pihak sangat mampu untuk memimpin NTT pasca Gubernur Frans Leburaya lima tahun ke depan. Konsep dan implementasi manajemen keuangan dan pengembangan potensi daerah yang dilakukannya selama kepemimpinannya sebagai Bupati Ngada selama ini dinilai sukses dan didaharapkan dapat diaplikasikan di aras kepemimpinan sebagai gubernur.

Figur Marianus Sae di mata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Hanura NTT, Frans Bata, dipandang sebagai petarung sejati. Frans Bata menyebut figur Marianus Sae  bisa berpeluang melalui pintu Partai Hanura. Di mata politisi Frans Bata, mengakui figur Marianus Sae  menjadi rujukan Partai Hanura karena keberhasilannya membangun Ngada melalui kebijakan anggaran dan pembangunan infrastruktur daerah.

Bukan saja Partai Hanura,  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  NTT, Ir. Yucundianus Lepa  dengan tegas mengatakan bahwa dari hasil pengamatan PKB, semua bupati maupun mantan bupati  di NTT yang menyatakan siap maju Pilgub NTT, hanya figur seorang Marianus Sae yang unggul dalam membangun daerahnya. Dari integritas dan keunggulan inilah yang  menguunggulkan dirinya masuk sebagai calon gubernur dari PKB. “kami akan terus mendorong Bupati Marianus Saer untuk menjadi calon Gubernur NTT. Dengan modal 5 kursi di DPRD NTT, PKB NTT akan mempersiapkan kader pemimpin daerah yang tepat untuk maju dalam suksesi Pilgub ini. Figur itu adalah Marianus Sae. Saya akan bertemu dengan beliau (Marianus Sae) dan menyampaikan tentang sikap PKB yang mendorongnya maju sebagai calon gubernur NTT”, kata Yucun.

Sementara itu, Bupati Ngada, Marianus Sae kepada wartawan di Kupang (11/9) telah memastikan bahwa dirinya siap bertarung dalam perhelatan Pilkada Gubernur NTT 2018 mendatang. Soal partai pendukung sedang dibangun komunikasi  dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi. Menurut Marianus, hingga saat ini baru PKB yang telah kuat mendorong dirinya untuk maju dalam suksesi Pilgub NTT. Terus, apa yang menjadi tekad Bupati Marianus Sae maju dalam perhelatan Pilgub NTT 2018? Dalam sebuah pertemuan dengan warga Ngada diaspora di Kupang pada  9 September 2017, Marianus Sae berkomitmen untuk membangun NTT agar sejajar dengan provinsi lainnya yang sudah lebih maju. Menurut Manrianus, sebagaimana yang dilansir Harian Umum Flores Pos (selasa, 12/9), apa yang telah dibuat gubernur saat ini sudah baik tetapi butuh lebih baik lagi. “Saya tidak akan maju sebagai bakal calon wakil gubernur. Jika ada partai yang mendorong saya untuk posisi wakil, maka saya lebih memilih untuk tetap menjadi Bupati dan membangun NTT dari Ngada”,  lanjut Marianus.

This post was written by dutakita
About

DUTAKITA Hadir sebagai manivestasi dari eksistensi diri. Didorong oleh adanya tanggung jawab untuk menjadi duta dalam segala aspek kehidupan termasuk di dalamnya adalah duta dalam menyediakan indormasi kepada publik. Bahwa kehadiran DUTAKITA di tengah kehidupan banyak orang kiranya mercusuar yang menunjukan jalan bagi banyak orang. Untuk itu, sebagaimana komitmennya, DUTAKITA akan menjadi wahana berekspresi, berimajinasi, motivasi dan berkreasi untuk mempertahankan eksistensi diri di tengah kebutuhan akan informasi.

Categorised in:

No comment for TEKAD MARIANUS SAE,  BUAT NTT LEBIH MAJU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *